Monday, December 6, 2010

Badai Baru

aku dapat merasakan sesuatu yang lain dalam diriku
lalu terbaca dalam benakku satu kata, "tidak mau"
kata yang sering ada dalam dua tahun yang lalu
kini muncul lagi dalam keseharianku yang baru
entah untuk siapa kata itu selanjutnya
tapi, aku memang tidak mau dan akan segera menghentikan komunikasi jarak jauh ini
agar yang aku takutkan selama ini tidak akan pernah ada
tidak mau tenggelam dalam perasaan
apapun yang terjadi tidak mau!
aku takut kalau itu kelak terjadi juga
maka untuk menghindarinya, aku akan menjauh darinya
jauh dari tentang dia
mungkin dia juga akan terbebas dari aku
bebaskan aku dari lingkungan cinta yang mengembara
luangkanlah aku kesempatan untuk tertawa sendiri tanpa ada rasa canggung
jangan berharap dan jalani hidup normal
anggap itu tidak ada
aku haruslah bisa melakukannya
akan aku pendam semua perasaan ini sedalam aku bisa
hidup bersama sesama manusia yang menyayangi hidupku
aku juga sayang dan peduli akan hidup ini
aku harus bisa hidup normal tanpa bayangan sedih dan membingungkan
perjalanan singkat ini akan bersejarah
cinta akan tumbuh dengan bantuan siraman waktu yang murni
kuat, tabah, sabar dan percaya
sebelum itu terjadi, mungkin aku tidak akan melakukan apa-apa
maka dari itu, aku akan melakukan peristiwa lain yang bisa menguatkanku
status konyol ini masih ada padaku dan selamanya akan selalu ada di dalam diriku
status konyol yang mampu mengubahku menjadi lain
tapi, aku juga takut melukai perasaannya
sebelum itu, aku akan begini terus dan berhenti mengharapkan sesuatu yang mustahil
harapan demi harapan aku ceritakan kepada hati Tuhan yang nyaman dan lembut
aku percaya aku bisa melewati badai yang satu ini