Saturday, December 18, 2010

Mari Bercerita

ceritakanlah semua yang kamu rasakan padaku
biar aku simpan semua cerita itu
agar aku mengenal dirimu
bicaralah padaku semua yang ingin kamu bicarakan
telingaku selalu siap merekam apapun yang kamu rasa
aku akan setia mendengar semua keluhan dirimu
karena aku ingin kamu baik-baik saja
tuangkan apa yang ingin kamu tulis dan ingin kamu bagikan
maka orang-orang akan tahu siapa kamu
ketika kehabisan kata untuk diucapkan
katakan padaku
biar aku teruskan apa yang ingin kamu katakan
aku akan meneruskan kata itu menjadi sebuah untaian cerita singkat yang menarik untuk disaksiakan
ketika bingung mengintaimu, ucapkan itu padaku
akan kuhapuskan bingung itu menjadi sederet ide cermelang agar muncul hasil yang baik
meski berjauhan masih akan ada harapan untuk meneruskan harapan
percaya atau tidak masih bisa kita mengulang kisah bodoh ini
apalah yang aku bicarakan saat ini?
sadarkanlah aku Tuhan saat aku telah jauh dari diriMu
ingatkan aku untuk tahu siapa aku ini
tak akan ada yang mau makan malu di siang bolong
semua orang bilang, jangan dipikirkan
dia tidak memperdulikan siapa-siapa
jadi, untuk apa aku capek-capek mengorbankan semuanya untuk dia yang tak ada rasa sama sekali?
jangan pikir hal yang muluk-muluk
akan ada yang kecewa dan sedih dari peristiwa ini
sebelum terjadi haruslah dicegah
mencegah lebih baik dari pada mengobati luka yang tak pernah sembuh, bukan?