Friday, December 24, 2010

Natal Itu Indah

meski merayakan Natal sendiri
tidak sedikit pun aku merana terhadap orang lain
karena masih ada mereka yang mau bergabung bersama untuk bersuka ria
aku bersyukur karena aku tidak benar-benar sendirian
di germelap bintang Natal aku membuat setumpuk doa dan harapan
doa dan harapan itu berisi semua tumpahan hatiku untuk sepanjang tahun ke depan
membuat resolusi singkat untuk masa depan yang lebih baik lagi
menjadikan doa dan harapan itu sebagai berkat yang indah
aku menyadari satu hal penting
bahwa Natal itu indah
karena di dalam maknanya tersimpan suatu misteri indah dan bersejarah
sejarah nyata lahirnya sang Kristus dunia
Raja segala raja
anak kecil yang lahir di atas palungan kudus
bersama domba dan hewan ternak lainnya
lahir di kandang domba yang disinari bintang dan cahaya bukti cinta Allah kepada manusia
di setiap garis wajahNya menyimpan kedamaian dan kecintaan Bapa kepada seluruh mahkluk ciptaanNya
Dia tumbuh seperti kita
dimana letak perbedaannya?
Dia tidak berdosa dan Dia taat sampai mati
bagaimana dengan kita?
kita belum tentu rela mati demi orang lain bukan?
kita memang bukanlah Tuhan, namun kita anak-anakNya
kita tidak mungkin bisa lari dari Bapa kita
karena hanya Dia yang memiliki hak atas hidup kita
Dia menyayangi kita seperti Dia menyayangi PutraNya
janjiNya tak pernah terlambat
Natal itu indah dan sangatlah indah
karena disaat Natal datang, itulah bukti nyata yang membuktikan bahwa Dia menepati janjiNya
sebab Dia telah lahir dan datang ke dunia demi menyebarkan suka cita lewat saksi cintaNya yang indah
saksi cinta yang terlihat dengan adanya peristiwa Natal ini