Thursday, April 28, 2011

Tips belajar Yoga



Walaupun disiplin yoga sudah ribuan tahun, masih banyak orang yang melakukan yoga pada zaman ini . Ribuan orang berlatih yoga di seluruh dunia saat ini. Hal ini membuktikan popularitas disiplin ini. Objektif asas di balik latihan yoga berfungsi untuk menyambung atau menyatukan semua sistem yang berbeda dari tubuh kepada fikiran dan jiwa.

Berlatih yoga bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan. Jika anda belajar bagaimana melakukan yoga, anda bisa membuat keseimbangan dalam hidup anda dan akan dapat menjalani hidup sehat dan lebih bahagia.

Inilah tips yang perlu anda lakukan untuk mempelajari yoga:

 


1.Yoga mengharuskan anda untuk menumpukan tenaga kepada saluran yang konstruktif tertentu sehingga anda dapat memperoleh manfaat maksimal dari situasi anda. Ada beberapa jenis yoga yang berbeda dalam disiplin ilmu dan langkah pertama untuk belajar yoga adalah untuk mendapatkan pemahaman asas tentang semua disiplin ilmu ini dan memilih satu yang akan anda ikuti. Untuk pemula, yoga dianggap paling cocok, karena merupakan salah satu bentuk lembut yoga. Seperti anda maju dan menjadi lebih percaya diri tentang diri anda, anda boleh berkembang menjadi Power Vinyasa yoga atau yoga.



2.penting untuk menyadari bahwa yoga bukan untuk semua orang. Jika anda mulai berlatih yoga dan merasa bahawa itu tidak membuat efek banyak untuk anda, atau anda merasa bosan dan berfikir bahawa itu tidak layak untuk anda, anda perlu kembali. Kandungan sistem yoga adalah spiritual dan kepercayaan pada disiplin, merupakan prasyarat untuk tahapi yang paling bermanfaat. Jika anda tidak boleh mencipta keyakinan, lebih baik bahawa anda menarik.



3.buatlah pertimbangan untuk gaya hidup anda, kesihatan, dan kewangan sebelum anda melakukan pelajaran yoga. Kondisi-kondisi medis tertentu boleh menjadi diperburuk melalui latihan yoga.



4.Ada adalah dua cara untuk mendekati pelajaran yoga. Banyak orang bergabung dan mendapatkan studio yoga yang dilatih di bawah pengawasan jurulatih. Namun, adajuga mereka yang lebih suka melakukan yoga dengan langkah mereka sendiri dan dalam policy rumah mereka menggunakan buku-buku dan video. Pilih apa yang cocok untuk anda yang terbaik.



5.Jika anda sanggup untuk mengikuti kelas yoga, anda akan mendapat pelelajaran banyak dari kelas dengan cara menonton instruktur anda mempraktekannya. Salah satu keuntungan mengambil kelas yoga adalah mengetahui cara yang benar dan salah dari yoga.





6.setelah anda telah mempraktikkan beberapa pose dasar, hal berikutnya adalah memasukkan mediteknik tative Kundalini yoga dan Pranayama ke rutinitas anda. Ini akan membantu anda mendapatkan kesadaran spiritual yang lebih tinggi. 



7.bila anda telah mulai berlatih, bacalah buku mengenai yoga. Semakin banyak anda membaca, semakin anda akan tahu tentang falsafah dan prinsip-prinsip yang yoga telah ditubuhkan.



8.jika anda yakin tentang beberapa pose yang telah anda lakukan sendiri, beli beberapa DVD agar anda dapat berlatih sendirian di rumah juga. 



9.kamuboleh merencanakan retret yoga untuk diri sendiri dan kawan-kawan anda. 



10.teruslah berlatih yoga bahkan ketika anda berhenti mengambil kelas. Ini akan membantu anda untuk terus di jalan menuju kesihatan yang baik dan kesadaran spiritual yang tinggi.