Wednesday, April 13, 2011

.::: Biografi Yuri Gagarin, Manusia Pertama Yang Keluar Angkasa Dan Bukan Neil Amstrong :::.

Biography of Yuri Gagarin, First Man Out Space And Not Neil Armstrong
space ship
Yuri Alekseyevich Gagarin (aksara Sirilik: Юрий Алексеевич Гагарин; Alihaksara ISO: Ûrij Alekseevič Gagarin), 9 Maret 1934 - 27 Maret 1968) adalah seorang kosmonot Uni Soviet. Pada tanggal 12 April 1961, Gagarin merupakan manusia pertama yang terbang selama 108 menit ke luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Ia menerima banyak penghargaan dan medali kehormatan, termasuk medali "Hero of the Soviet Union". Yuri Gagarin kemudian menjadi Deputi Direktur Pelatihan di Pusat Pelatihan Kosmonot di luar kota Moskow.

Untuk menghormati jasanya, tempat pelatihan ini kemudian dinamakan dengan namanya. Ia meninggal ketika sedang melakukan latihan dengan pesawat MiG-15 dekat Moskwa, pada 27 November 1968. Berdasarkan laporan komisi Rusia yang ditandatangani oleh Presiden Rusia saat itu, Leonid Brezhnev, penyebab kematian Yuri Gagarin karena pesawatnya terlalu tajam saat bermanuver menghindari sebuah balon cuaca. ( lihat juga Dokumentari, Foto Dan Video Lengkap Tentang Kebohongan Pendaratan Pertama Di Bulan ) dan Visi Dan Misi Pendaratan Ke Planet MARS

A. Perjalanan hidup

Yuri Gagarin dilahirkan di sebuah desa bernama Klushino dekat Gzhatsk (sekarang berada di wilayah Smolensk Oblast, Russia), pada tanggal 9 Maret 1934. Yuri merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ayahnya adalah seorang tukang kayu hingga Yuri berumur 7 tahun, kemudian ayahnya bergabung dengan angkatan bersenjata. Pada masa SMA, Yuri memilih untuk belajar sebagai teknisi di sebuah sekolah kejuruan teknik di Saratov. Pada tahun 1955, setelah menyelesaikan sekolah tekniknya, ia terdaftar sebagai murid di sekolah penerbangan Orenburg. Selepas dari sekolah penerbangan, Yuri mendaftar di Akademi Angkatan Udara Soviet. Yuri lulus dari Akademi Angkatan Udara Soviet pada tahun 1957 dan bergabung dengan korps kosmonot pada tahun 1960.


B. Petualangan ke Angkasa

12 April 1961, astronot Uni Soviet bernama Yuri Gagarin menjadi manusia pertama yang meluncur ke luar angkasa. Kini Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengakui pencapaian itu dengan menetapkan tanggal 12 April sebagai 'Hari Penerbangan Antariksa Internasional'. Gagarin berhasil mengorbit selama satu jam 29 menit setelah meluncur dengan roket Vostok 1. Setelah berhasil kembali ke Bumi, Gagarin menjadi terkenal di penjuru dunia. Dia pun dianggap pahlawan oleh pemerintah Uni Soviet.

Berikut ulasan dari http://animetg.blogspot.com

1. Oleg Ivanovsky (kanan) dan Yuri Gagarin (tengah) berjalan menuju pesawat ruang angkasa Vostok, 12 April 1961
first astronot

2. Yuri Gagarin selama masa pelatihan, 1961.
first astronot

3. Perdana Menteri Soviet, Nikita Khrushchev, diapit empat kosmonot Rusia, Gherman Titov, Yuri Gagarin, Nikolayev dan Popovich di Lapangan Merah, 18 Agustus 1962
first astronot

4. Oleg Ivanovsky membantu Yuri Gagarin (kiri) naik ke pesawat ruang angkasa Vostok, 12 April 1961.
first astronot

5. Yuri Gagarin mengenakan pakaian luar angkasa.
first astronot

6. Mayor Yuri Gagarin mengenakan seragam Angkatan Udara Uni Soviet.
first astronot
C. Dokumentasi Foto Astronot pertama
first astronot

first astronot

first astronot

first astronot

first astronot

first astronot

D. Video Perbandingan Bulan, Bumi, Matahari, Bintang, Nebula, Galaksi Dan Langit


Jangan Lupa comment dan rate ya?jika commentnya dalam bentuk pertanyaan. nanti saya jawab di komment juga