Tuesday, March 29, 2011

Pria yang tertidur setelah terjaga 40 hari

Melihat judulnya saja, saya sudah terheran-heran. Nah, bagaimana dengan kalian? Percayakah kalian? Mampukah anda menandingi Tyler Shields, seorang fotografer 28 tahun asal Los Angeles yang mengklaim berhasil menyelesaikan misinya tidak tidur selama 40 hari. Ia bahkan mengaku kesulitan tidur setelah terjaga sedemikian lama. Hahaha, apakah anda tertarik untuk mengikuti jejaknya? Silahkan coba! Yang jelas sih, saya sudah nggak kuat kalau nggak tidur sehari. Hehehe, berani coba? Resiko ditanggung sendiri ya?



Seperti dikutip dari laman Aol Health, Shields mengaku baru bisa tidur delapan jam setelah menyelesaikan misinya. Artinya, Shield membuat rekor puasa tidur selama 40 hari delapan jam! Hebat bukan?



Shields akhirnya bisa tidur, meski hanya enam jam. Namun, ketika ia terbangun, ia beberapa kali juga tersandung di kamar. Dia berkata bahwa ini mengerikan dan membuatnya sempat berpikir lebih baik tak tidur. Shields justru merasa hidupnya menderita setelah tidur. Ia butuh waktu sekitar satu hari untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.



Meski sempat mengalami gangguan kesehatan yang mengancam jiwanya, Shields senang berhasil menyelesaikan puasa tidur selama 40 hari nonstop. Ia mengaku bahwa ia kagum atas hal yang telah dilakukannya. Tindakan Shields memang sangat berbahaya dan bukan tidak mungkin nyawanya melayang. Itulah mengapa museum rekor dunia Guinness World Records tidak bersedia terlibat dalam pemecahan rekor ini. Pria yang kerap dipercaya memotret sejumlah selebriti Hollywood seperti, Lindsay Lohan ini mengaku tidak peduli, ia bahkan berkata bahwa ia cuma ingin mengatakan tidak ada yang tidak mungkin, yang penting niat dan optimistis.





By Nadya Dini

Sumber : Vivanews