Thursday, September 23, 2010

Berdoa

"ya Tuhanku yang Maha Pengasih dan Pemurah, hari ini tepat di depan kasihMu aku ingin berbagi dan sedikit menumpahkan segala yang ku rasakan.
Tuhan Yesus,izinkanlah aku sedikit bercerita tentang kisah hari ini
hari ini seperti kehidupan anak burung yang hanya bisa terbang mengelilingi sangkarnya dan burung itu adalah aku dan sangkarnya itu adalah Iblis yang sedang mengintai hidupku
banyak peristiwa yang dibilang sangat mengenaskan semangat hidup ini
hal ini bermula sejak kemarin, jam pelajaran terakhir
aku mengikuti tes ekonomi, akuntansi
saat mengerjakan tanggal demi tanggal aku merasa ada keyakinan namun ada keraguan di hatiku
aku ragu untuk melangkahi tanggal berikutnya
tetapi, tidak ada yang bisa menghentikan atau bahkan memutar balikkan waktu ke tempat awal
tak terasa waktunya nyaris habis, maka aku hendak mengumpulkannya
setelah itu, sedikit masalah besar melandaku, ya Tuhan Yesus
jujur, aku sedih dan kecewa atas diriku
aku tak bisa melihat indah kenyataan yang seharusnya
aku juga sangat ketakutan untuk terus melangkah tanpa arah yang jelas
ya Tuhan Yesus, aku takut Tuhan, aku bimbang dan tak bisa melakukan apa-apa lagi selain berpasrah kepada-Mu
aku tau, nilai jelek tidak menjamin apa-apa
akan tetapi, aku merasa tak kuat kalau harus menyimpan kegalauan dan gelisah ini
seolah gelisah ini akan membunuhku
ya Tuhan, hanya kepada-Mulah aku menyerahkan peristiwa ini ke dalam tangan-Mu yang suci
karena sesungguhnya peristiwa kemarin ataupun peristiwa hari ini adalah peristiwa berulang
pagi ini pun kenyataan terpahit harus aku terima dari rencana-Mu
aku sadar ya Tuhan, aku tak akan mampu memperbaikinya karena sudah terlambat
terlambat untuk bisa merasa sedikit tenang menghadapi masalah ini
ya Tuhan Allah Bapa sumber ketenangan dan kebenaran,
aku tuangkan semua kejadian-kejadian pahit yang menimpaku ini ke dalam kerahiman-Mu
aku pasrahkan dan ku terima apa jadinya jika aku membukanya kepada mereka di rumah
ini sudah menjadi resiko tanggunganku
inilah tanggung jawabku
biarlah ini semua menjadi cerita jadinya aku yang kesekian kalinya
masalah seperti ini sudah sering kali ada di hidup ini
nilai jelek atau nilai bagus semua sudah di atur oleh-Mu yang berasal dariku juga
lindungi dan berkatilah tes-tesku yang lain ya Tuhan
agar tidak ada yang mengecewakan lagi
berkatilah isi kepalaku yang terbatas ini agar mampu menghasilkan yang terbaik
berilah aku kesabaran penuh dan ketenangan penuh dalam menghadapi cobaan ini
mampukanlah aku menerima kenyataan ini tentang diriku
karena aku percaya, semua ini sudah ada di kuasa-Mu
bantulah aku untuk menyelesaikan masalah ini atau apapun yang lainnya dengan baik
di dalam nama-Mu Yesus Kristus, semua yang tidak mungkin akan berubah menjadi mungkin
saat itulah akan datang keajaiban yang sangat indah
mukjizat-Mu akan datang mengubah yang kumiliki sekarang
yang kumiliki bukanlah milikku semata tetapi milik-Mu seutuhnya
aku percaya kepada-Mu karena kuasa teratas ada di dalam hati-Mu yang tulus dan ikhlas
ajarkanlah aku untuk ikhlas menerima cobaan berat ini ya Tuhan
dan jamahlah kepalaku dengan hangatnya tangan-Mu agar aku selalu tulus menjalani hari-hari yang semakin berat namun diyakini adalah hari yang indah
kesuraman hati yang bersedih akan Kau sirnakan melalui sabda-Mu yang mulia
sebab Dikaulah yang bersatu dengan Roh Kudus kini dan sepanjang masa"
+
+ Amen +
+