Saturday, June 18, 2011

Bintang Hatiku
             Sore ini sangat cerah . namun hatiku tak secerah langit sore. Akupun memutuskan untuk pergi ke taman yang jaraknya hanya 100 meter dari rumah. Aku memang cowok, tapi aku suka pergi ke taman ini. Tempatnya nyaman. Indah bagiku. Aku sangat sering pergi ke tempat ini. Meskipun hanya duduk saja.
            Sesampainya di taman. Aku langsung menuju bangku kesukaanku, bangku ini hamper setiap hari kosong. Entah kenapa pengunjug taman tidak menyukai bangku ini, namun berbeda halnya denganku, aku sangat menyukai bangku ini. Tak berapa lama aku duduk, seorang Gadis berparas ayu, berambut panjang, hitam berdiri di depanku dan mengawasiku. Sesaat kemudian dia mengulurkan tangan kanannya yang mungil ke arahku, serta berkata,” Hai, aku Bintang.” Jawabnya sambil tersenyum.dengan terbata-pun aku menjawab,”aku Vito.” Tanpa kusuruh duduk, Gadis bernama Bintang itu langsung duduk disamping kananku.
“kamu suka kesini ya Vit.???” Tanyanya tanpa expressi
“iya, disini nyaaman banget, cocok kalo hati dan pikiran kita lagi gak beres.” Jawabku apa adanya
“ooh, kalo gitu kamu sekarang lagi gak beres dong.?” Tanyanya sambil bergeser dari posisinya
“enak ajaa, aku tuh suka aja duduk disini, suasanyanya tenang..” jawabku sambil tersenyum.
“ iya..iya, tau kok… aku juga suka ke taman, makanya, stelah aku sampai ke rumahku yang baru, aku langsung nyari taman di deket sini.  Vit, emang rumah kamu deket dari sini ya.???
“iya, dari sini aja kelihatan, tuh yg Cat Putih, seru-ku sambil menunjuk rumahku yg berada di tepi jalan, kapan-kapan main yah.?? “
“iya, aku usahain.”
“ emh… Bintang, kamu masih sekolah.?” Kini aku yg balik nanya
“ masih, kata Papa sihh… aku sekolah di SMA .. SMA .. SMA 22,”
“ Loh, itukan sekolahku.” Jawabku terkejut
“wah.. kebetulan banget ya.??”
“ kalo gitu, besok aku bakal cari kamu smpai ketemu.” Kataku ngasal
“ gak bakal ketemu, hehhe.. ya udah Vit, aku pulang dulu ya, takunya dicariin papa. dAaagh…” gadis itu melambaikan tangannya sambil tersenyum.
Setelah membalas lambaian tangannya dan senyumnya, bibirku serasa bergerak sendiri tuk mengatakan,”Bintang yang Indah.”
~ ^^ ~
            Akupun segera pulang, sampai di depan rumah, ada mobil berwarn hitam terparkir di depan rumahku,”Itukan mobil Icha.? Ngapain dia kesini.?? Ya ampun…. Aku menepuk keningku sendiri, aku memang ada janji sama pacarku itu, aku segera melihat arloji di tangan kiriku,. Pukul 16.30, padahal aku ada janji sama dia pukul 16.00 tepat, haaah..males banget kalo denger dia ngomel. Aku-pun segera masuk tanpa ngucapin say hello atau melihanya, ku lihat Icha sedang ngobrol dengan Vita, adikku. “Mana mama , Vit? “
“mama keluar sama papa kak, kerumah p.edwin, tuh di tungguin sama kak Icha dari jam 4 tadi.
“ ya udah, kamu masuk sana.” Adikku langsung masuk
“Vit, kamu kenapa sih, gak biasanya kamu batalin janji sama aku?? Udah gak bilang, eh malah enak2an main di luar. Aku tuh capek nungguin kamu dari tadi, pegel tau gk! Kamu gak kasihan apa sama aku?? Pacar kok di telantarin. Huh.!”
“ sapa juga yg nyuruh kamu nunggu?” jawabku jutek
“ Vito, ! kamu kok gini sih?? kamu tuh ngomong saa pacar kamu. Kok gak ada sayang2nya sih kalo ngomong.!”
“ pacar?? Siapa.??” Sela-ku tanpa menoleh
“ kamu kira aku ini siapa , Bebb.?? “
“ Icha.! Ericha Puri Andini!” ya kan.??
“ jadi kamu udah gak anggep aku pacar.??” Suaranya mulai melemah.
“ iya, tadi. Tapi setelah kamu marah2 n bentak2 aku, itu udah gk! Aku capek Cha, sedikit2 marah, sedikit2 ngomel, kya’nya selalu aku yg kamu salahin. Emang kamu selalu bener? Iya?? Udah lah, aku rasa kita udah gk cocok! Jangan ganggu aku lagi, aku capek!” seruku sambil beranjak daei Sofa
“ maafin aku ,sayang , aku tau aku salah, beri aku kesempatan kedua ya?” kata Icha dengan expressi yg megiba
“maaf Cha, aku udah gk mau njalanin semua ini denganmu, aku capek. Jangan ganggu aku.” Kali ini aku bener2 masuk kamar , dan akhirnya Icha-pun pergi.
            Aku memang sayang sama Icha, dia supel, ramah, cantik, smart. Tapi dia sering marah2 gak jelas, bentak2 ke aku. Itu semua yg membuatku capek. Kemudian aku merebahkan tubuhku di atas tepat tidurku, kepala ini terasa sangat berat. Beberapa menit kemudian-pun aku tertidur.
~^^~

“Bintang! “ seru-ku riang saat bertemu dengan sosok yang indah ini.
“Vito.?? kok kamu tau aku disini?”
“ kan aku sudah bilang, aku akan nyari kamu, hehehe”
“kamu ini,. Kamu kelas apa sih Vit?? “
“ aku XI IPA 2 , kamu??”
“ aku XI IPA 3, tetanggaan dong? Hehehe.”
“Bintang, kamu gak pulang?”
“pulang. Vit,ehh,  ikut pulang sama aku yukk?? Tuh papa udah jemput.” Kata Bintang sambil menunjuk mobil silver yg ada di seberang jalan.
“enggak deh, makasih.”
“ayolah Vit, aku kesepin dirumah.. ?”
“iya deh..” akhirnya akupun mengalah
~^^~
“Kak Vitooo…!!” suara lembut tapi nyaring itu membuatku tersadar dari lamunanku.
“kak Vito ngelamunin apaan sih?? ngelamunin Kak Bintang yaa..??” Goda Vita
“ Kok tau?? Ngintip yaa.???”
“aah, kakak nih, ada-ada aja. Kalo ngelamun lihat-lihat dulu dong kak, tuh nasi gorengnya kakak sampai  dingin. “
aku segera ingat. Kalo di depanku ada Nasi Goreng. “hehehehe, iya deh. Kakak mau makan dulu trus mau kerumah Bintang, “ jawabku smbil tersenyum
“emang udah jadian , kak??’
“anak kecil gak boleh tau!”
“dasaaar..!!!”
            Sesampainya dirumah Bintang, Bintang menyambutku dengan ceria. Tapi dia terlihat pucat hari ini, setelah ku tanyakan, dia bilang kalo dia baik-baik aja. Aku pun segera mengusir perasaan burukku. Kami-pun ngobrol dan bercanda serta tertawa bersama. Walaupun pucat, tapi pancaran mata Bintang berkata kalo dia bahagia sekali.
Tiba-tiba  Bintang berkata,” Vit, kamu jangan pernah tiggalin aku ya?Karna aku gak akan tinggalin kamu.”
“kamu ngomong apa sih? tenang aja, aku gak bakal ninggalin kamu kok, sayang” jawabku tersenyum.
                                                                                                ~^^~
To:  Vito
Vito, maafin aku ya?? Aku bohong sama kamu. Aku bilang kalo aku gk akan tinggalin kamu. Tapi sekarang, aku pergi dari kamu. Sebenarnya aku mau ngomong jujur tentang penyakitku. Tapi  ku urungkan niatku itu, aku takut kamu ninggalin aku gara2 punya pacar bepenyakitan. Asal kamu tau Vit, yg tau penyakitku ini yg tau hanya papa n dokterku aja.Kamu tau Vit, untung saja waktu itu qita bertemu di taman, kalo gak, aku gak yakin kalo aku bisa hidup sperti waktu itu, aku slalu berdoa kepada Tuhan agar aku bisa hidup dan bahagia denganmu lebih lama lagi, dan Doaku terkabulkan.. Tenang saja Vit, kamu tuh orang yg aku sayangi, setelah papaku, hehehe.. berjanjilah Vit, kalo kamu bakal cepet cari penggantiku.. kalo gak, aku bakal ngambek terus sama kamu. Aku akan bahagia kalo kamu tersenyum setiap hari seperti dulu. 1 lagi, jika suatu hari nanti, entah itu kapan, kamu inge atau rindu sama aku, Pandangi Bintang di Malam hari Vit, pasti aku kan datang.. semoga Bintang-Bintang kan menghapus Rasa rindu-mu itu.. semoga kamu bahagia Vit.. aku sayang Kamu, sayang…banget J
            ~ Bintang ~

            Surat terakhir Bintang segera ku lipat kembali, berkali-kali aku membaca surat dari Bintang. Aku masih sangat terpukul dengan kepergian Bintang 2 bulan yang lalu. Papanya saja gak mau memberitahu-ku tentang penyakit Bintang. Setelah Bintang tiada, rasanya aku juga tak ada semangat untuk hidup. Tetapi setelah berkali-kali aku membaca tulisan Bintag, aku segera sadar dan membuka hati serta mata, bahwa aku harus bisa membuat Bintang tersenyum walau dia tlah tiada.. aku akan slalu memandangi Bintang di mala mini, esok..dan seterusnya. Kau slalu di hatiku, Bintang.. J
END